Jumat, 27 Januari 2012

Pelantikan HMP Epid



Di pagi yang baru saja mengantar siang, aroma embunpun sedikitnya masih mengudara. Sepoi-sepoi berkejaran diantara pohon-pohon cemara yang berderet di depan bangunan petak yang mereka sebut ruang, kursi teratur dengan boardwhite yang menggantung di dinding.

Tidak berapa jauh dari ruang-ruang kecil itu, ada sebuah bangunan dengan tingkat tiganya masih dalam proses. Nampak beberapa lelaki yang sedang menyusun bata dan mengaduk semen. Namun di bawah bangunan berpamplet “ Akademik fakultas Kesehatan masyarakat” itu banyak mahasisiwa yang lalu lalang. Sekedar melihat-lihat papan pengumuman juga ada yang masuk kedalam ruang akademik itu.

Hari itu, kamis (12 desember’11) tepat di pojok kiri dari arah berhadapan. Sejumlah mahasiswa yang menamakan dirinya Himpunan Mahasiswa Peminatan Epidemiologi (HMP Epid) terlihat berkumpul dengan memakai baju kebanggaan bagi mahasiswa yang bernaung di sebuah universitas, yaitu Almamater dengan warna hijau tua. Mereka tampak antusias, menata meja dengan menarok pot bunga, menyampulnya dengan kain batik. Raut wajah secerah hari itu, senyum terukir disudut bibir mereka. Mahasiswa HMP Epid sedang mempersiapkan pelantikan ketua baru yang telah terpilih beberapa minggu sebelumnya.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB itu berlansung kidmat, pembukaan dengan alunan ayat suci Al-quran, kata-kata sambutan dari ketua panitia, ketua HMP, sekretaris Pembina HMP dan ketua BEM FKM serta serangkai doa mengakiri acara tersebut. Walaupun tidak dihadiri oleh Dekan serta ketua Pembina HMP Epid dan melorotnya dari jadwal acara lantas tak membuat acara hambar. Suara-suara indah yang di padukan dengan petikan senar dari beberapa mahasiswa mengalun, sebagai tanda bangkitnya HMP Epid yang sempat vakum.

Risky Satria, salah satu mahasiswa yang di percaya untuk memegang tampuk HMP Epid periode 2011/2012 ini mengaku bangga dan senang atas partisipasi seluruh mahasiswa Epid dalam menyukseskan pelantikan ini, walau persiapan acara dalam satu minggu. Sama halnya seperti yang diungkapkan ketua BEM FKM, Dicka Insan dan berharap HMP Epid yang baru ini mampu melakukan perubahan dari HMP Epid sebelumnya.

 Acara hanya berlansung setengah jam, setelah pengurus HMP Epid yang baru dilantik oleh ketua BEM FKM dan ditutup dengan pembacaan doa. Ceprat-cepret petikan kamera bertanda mengakiri pelantikan hari itu.

         

0 komentar:

Posting Komentar